Awal mula Berkenalan Dengan Blog

Bismillahirohmanirrohim..

Udah lama engga nulis di blog rasanya jadi kaku lagi, seringkali muncul writers block. Bingung, mau nulis apa padahal di otak banyak banget yang pengen disampaikan.

Baiklah, saya mulai dengan cerita awal mula saya berkenalan dengan blog.

Jadi, pertama kali bikin blog udah lama banget, karena ada tugas kuliah Pengantar Teknologi Informasi kalau ngga salah. Waktu itu, tugasnya bikin materi yang berkaitan dengan mata kuliah itu dan di posting di blog.

Blank banget kan dulu, gimana caranya bikin blog ga tau sama sekali. Alhamdulillah nya ada temen kerja yang bisa bikin blog, jadi diajarin lah sama dia gimana caranya bikin blog. Pertama bikin itu di blogspot. Karena belum kenal dengan Html, css, dkk. Jadi pakai template seadanya saja dari blogspot nya. Hehehe.

Setelah berhasil ngerjain tugas kuliah, koq jadinya seru ya ngotak-ngatik blog. Mulai dari browsing sana-sini, baca tutorial ini-itu, jadi makin seneng apalagi pas udah bisa tambahin widget senderhana aja udah seneng banget.

Dari situlah, mulai iseng blog walking, ikut komunitas blogger kaya KEB (Kumpulan Emak Blogger), Blogger Perempuan, Indonesian Hijab Blogger, dll. Seneng banget liat blog orang lain yang keren-keren. Apalagi Blogger yang udah earn, dari blognya.

Sebenernya saya emang suka baca, nulis juga suka, tapi lebih suka nulis diary. LOL. Tapi saya itu orangnya moody-an, dan bosenan, jadi seringkali kurang konsisten kalau ngerjain sesuatu. Nulis blog juga udah lama banget. Ya gitulah, hehehe.

Memang harus rutin memotivasi diri sendiri supaya bisa tetap konsisten. Doakan yaa.. mudah-mudahan bisa kembali konsisten nge-blog nya, apalagi sekarang udah anak 3 emang agak susah juga ngatur waktunya. Apakabar manajemen waktu, hehehe.

Pengen banget bisa sharing hal-hal yang bermanfaat buat orang lain, entah itu mengenai blogging, parenting, buku, insight, atau hal lain yang bermanfaat.

Karena itu, saya mau mulai belajar lagi buat nulis. Dan alhamdulillah saat ini sedang mengikuti training SEO yang diadakan oleh Ibu Profesional Bandung. InsyaAllah ilmu nya sangat bermanfaat. Barakallah Ibu Profesional Bandung.

Leave a Comment